Kamar Tidur Minimalis - Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis » Interior kamar tidur , lihat gambar serta tips interior kamar tidur yang baik

Interior kamar tidur , lihat gambar serta tips interior kamar tidur yang baik

Interior kamar tidur ,- Ketika berbicara tentang dekorasi rumah, Anda mungkin lebih memperhatikan daerah-daerah yang akan lebih sering dilihat oleh orang lain seperti misalnya ruang tamu. Hal itu bukan sebuah kesalahan jika anda melakukannya dengan seimbang, dalam artian anda juga harus memperhatikan ruangan-ruangan lain yang juga menuntut suasa nyaman bagi anda dan keluarga anda, khususnya ruang kamar tidur yang merupakan ruang bersantai dan beristirahat anda dari kesibukan sehari-hari. Anda harus membuat seluruh ruangan rumah anda menjadi senyaman mungkin. khususnya untuk desain kamar tidur, anda harus memberikan perhatian lebih, hal ini karena kamar tidur adalah ruang yang sangat menuntut kenyamanan yang layak. Dengan perancanaan dan penataan kamar tidur yang baik, secara tidak langsung anda sudah membuat waktu beristirahat anda semakin berkualitas. 


Kesalahan dalam interior kamar tidur

Hal pertama yang harus anda tentukan adalah warna cat kamar tidur anda, hal ini sangat penting karena jika tidak hati-hati, kemungkinan besar kamar tidur anda akan terasa sibuk dan tidak nyaman yang pada gilirannya akan mempengaruhi waktu tidur dan jam bangun anda. Salah satu kesalahan besar dalam memilih warna untuk interior kamar tidur adalah menetapkan pilihan pada warna cerah. Ya, warna cerah  sangat tidak cocok diterapkan pada kamar tidur, apalagi jika anda memiliki ruang kamar tidur minimalis yang kecil. dengan menggunakan warna cerah, ruangan anda akan semakin terlihat sempit.


interior kamar tidur
Perhatikan interior kamar tidur anda dengan baik

Warna cerah ini misalnya kuning cerah, merah dan warna apapun yang sifatnya terlalu mencolok dan mengganggu mata. Akan sangat baik jika anda menerapkan warna-warna netral dan sedikit muda, ini akan menghasilkan kesan lembut dan lapang pada kamar tidur anda nantinya. Apapun warna yang anda pilih, sebaiknya anda memilih warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Jika misalnya anda mentukai warna merah, pilihlah warna merah muda bukan warna merah yang terang dan berani. warna-warna cerah dan berani hanya cocok digunakan untuk aksen saja. Untuk lampu kamar tidur, akan sangat mendukung jika anda tidak menggunakan yang terlalu terang.


interior kamar tidur yang baik
Menggunakan pencahayaan kamar tidur yang tidak terlalu terang

Selain istirahat, kamar tidur adalah ruangan yang sangat cocok untuk fokus dan bersantai. Jika memungkinkan,anda bisa menambah televisi atau komputer lengkap dengan segala mejanya pada kamar tidur anda. Namun, jika anda memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sebaiknya anda menyingkirkan segala sesuatu yang tidak terlalu bermanfaat. Untuk keperluan Televisi dan Komputer mungkin akan lebih baik jika tidak anda tambahkan pada kamar tidur kecil anda. Hal ini adalah untuk membuah kamar tidur anda terlihat rapi dan luas.

Hal yang paling penting adalah anda harus memikirkan tentang apa yang inginkan untuk kamar tidur anda. interior kamar tidurSetelah itu, barulah anda mengatur perencanaan yang baik tentang bagaimana interior kamar tidur anda dan apa saja yang akan anda tambahkan didalamnya.