Kamar Tidur Minimalis - Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis » 10 warna cat kamar tidur pilihan nyaman dan santai

10 warna cat kamar tidur pilihan nyaman dan santai

Pernahkah Anda berpikir bahwa warna adalah salah satu aspek yang paling penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda hendak mengatur kamar tidur Anda? Bagaimana memilih Warna cat untuk Kamar Tidur adalah salah satu pertanyaan yang tepat untuk langkah awal menciptakan sebuah kamar tidur yang memang cocok untuk anda maupun keluarga anda. Psikologi telah menunjukkan bahwa persepsi, pikiran dan bagaimana kita bereaksi bisa sangat dipengaruhi oleh warna-warna di sekitar kita.

Warna dan makna dari warna tertentu telah berkembang selama berabad-abad dan kita masing-masing menyadari bahwa ketika berada dalam sebuah ruangan, warna dinding dan benda-benda akan mempengaruhi mood seseorang. warna juga sering dikatakan sebagai cerminan gaya dan suasana hati. Desainer interior cenderung menggunakan psikologi warna untuk memberikan gaya ruangan yang berbeda. Kamar tidur adalah ruangan di mana seseorang ingin menghabiskan waktu untuk beristirahat ataupun bersantai.



warna cat kamar tidur


Dalam beberapa tahun terakhir, warna-warna netral telah menjadi tren nyata dalam pengaturan kamar tidur. Terang atau nuansa krem, beige dan coklat adalah beberapa warna yang sangat populer. Warna-warna netral adalah pilihan yang baik untuk kamar tidur terutama karena mereka dapat digabungkan hampir dengan semua warna lainnya.

Untuk warna dinding kamar tidur, anda bisa menggunakan warna seperti biru, lavender, hijau atau bahkan pink untuk kamar tidur anak-anak jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang santai dan tenang. Hijau berarti energi, tenang, seimbang, keamanan, stabilitas dan alami.

Dianjurkan untuk menghindari warna abu-abu gelap untuk kamar tidur karena mereka dapat menginduksi keadaan sedih dan depresi stres. warna lainnya yang kurang bagus untuk kenyamanan adalah warna-warna yang terlalu gelap atau terlalu terang. warna jenis ini biasanya akan membawa kesan sibuk dan membosankan pada kamar tidur anda. pilih warna yang terlihat santai dan lembut untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman. 

Warna cat kamar tidur


warna cat kamar tidur keren


warna kamar tidur tenang


warna cat kamar tidur 2013


warna cat kamar tidur santai


warna cat kamar tidur terbaru


warna cat kamar tidur minimalis


warna cat kamar tidur kuning


warna cat kamar tidur biru


Warna gelap atau terlalu terang juga sangat tidak dianjurkan untuk digunakan pada ruangan yang kecil karena bukannya ruangan akan terlihat lebih besar, melainkan sebaliknya, ruangan anda yang kecil akan terasa lebih kecil jika menggunakan warna gelap dan terlalu terang. Warna seperti ini akan lebih bagus jika hanya ebagai warna tambahan bukan sebagai warna utama yang mendominasi. anda bisa menggunakannya sebagai aksen.

Hal lainnya yang harus diperhatikan dalam dekorasi kamar tidur anda adalah kombinasi antara warna kamar tidur dan furniatur yang baik. ya, furniatur-furniatur yang anda gunakan didalam kamar tidur juga berperan Warna cat kamar tidur penting dalam menciptakan suasana yang menyenangkan. pastikan anda menggunakan warna furniatur yang serasih dengan warna keseluruhan kamar tidur anda.